Jumat, 06 Agustus 2010

1. BERHIASLAH

Pada umumnya suami menuntut agar isterinya. Selalu dalam keadaan cantik dan menarik.
Namun bagaimana dengan sang suami itu sendiri ? Sudahkah dia berhias agar tampil menarik. Untuk isterinya ?
Seorang wanita datang menghadap kepada Umar Bin Khatab ra, mengadu tentang suaminya dan meminta cerai. Umarpunmemanggil suami wanita itu, dan suaminya datang dengan kondisi yang tidak menyenangkan; pakaian lusuh, rambut panjang tidak terurus, serta tidak menjaga kebersihan dan penampilan.
Umar meyuruh suami wanita itu untuk mengganti pakaian, mandi dan merapikan rambutnya. Kemudian, ia memerintahkan laki-laki tersebut datang menemui isterinya.
Saat ia datang, sang isteri awalnya tidak mengenal lelaki yang menemuinya sehingga ia merasa malu. Kemudian, suaminya berkata, “Aku suamimu, tidakkah engkau mengenaliku ? “ Setelah melihat lebih jelas, barulah perempuan itu tersadar jika lelaki yang ada di hadapannya adalah suaminya. Wajahnya pun berubah ceria.
Wanita itu pun menyadari bahwa Amirul Mukminin, telah mengubah penampilan suaminya menjadi baik, sehinnga mampu menjaga keutuhan rumah tangga.
Umar ra berkata , “ Demi Allah, sesungguhnya wanita senang melihat kalian rapid an menarik, sebagaimana kalian senang melihat mereka cantik dan menarik “

1 Komentar:

Pada 6 Agustus 2010 pukul 02.11 , Blogger suami idaman hati mengatakan...

YA..KALO GA RAPI...GA SREG JUGA.
APALAGI MAU BERMESRAAN. HEHEHE.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda